Ruang Meditasi

Akhirnya, Mimpi Enam Bocah Itu Terwujud di IPDN Jatinangor

Written by Yudi Dahlan on . Posted in Ruang Meditasi

Perjalanan panjang dari Bulan Agustus hingga 15 Oktober 2014 melalui berbagai motivasi baik itu kemauan pribadi, keisengan maupun perintah dari orang tua akhirnya berakhir bahagia bagi keenam putera dan puteri Bantul setelah dinyatakan lolos seleksi tes penentuan akhir di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Sumedang Jawa Barat. Tes penentuan akhir yang dilaksanakan pada hari Kamis s.d. Minggu tanggal 9 s.d. 12 Oktober 2014 merupakan tes ulang di seleksi tahap provinsi dimana para calon praja IPDN diminta untuk mengikuti tes kesehatan, tes kesamaptaan dan tes wawancara.

Perpanjangan Waktu Pendaftaran Beasiswa S2 Magister Hukum APBD Pemkab Bantul Tahun 2014

Written by Yudi Dahlan on . Posted in Ruang Meditasi

Dengan ini kami sampaikan perubahan ketentuan Pendaftaran Penerimaan Calon Peserta Beasiswa S2 Magister Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Beasiswa APBD Pemerintah Kabupaten Bantul Tahun 2014 antara lain sebagai berikut.

  1. Latar belakang pendidikan pelamar, yang semula tertulis di Pegumuman : S2 Magister Hukum Konsentrasi Hukum Konsentrasi Hukum Kenegaraan = S1 Hukum (bukan Sarjana Hukum Islam) diubah menjadi S2 Magister Hukum Konsentrasi Hukum Konsentrasi Hukum Kenegaraan = S1 Semua Jurusan;
  2. Jadwal pendaftaran yang semula tertulis 01 s/d 26 September 2014 diubah menjadi 01 September 2014 s/d 31 Oktober 2014.
Informasi lebih lanjut terkait dengan pengubahan pengumuman tersebut dapat diunduh disini. Jangan lupa sebelum mendaftar harus melalui mekanisme SIMSTB terlebih dahulu yang dapat dilihat disini. Demikian untuk menjadi perhatian. (yudha)

Beasiswa DIV/S1-S2 bagi PNS Tahun 2014

Written by Yudi Dahlan on . Posted in Ruang Meditasi

KABAR GEMBIRA untuk PNS Kabupaten Bantul, dengan ini disampaikan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan menyelenggarakan Program Pendidikan Kedinasan dan Vokasi Program D-IV/S1 dan S2 Kementerian Pekerjaan Umum Tahun Anggaran 2015 dengan menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi antara lain UGM, ITB, ITS, UNDIP, UNIBRAW dan Perguruan Tinggi Lainnya. Adapun sasaran dari program beasiswa ini adalah PNS yang telah bekerja minimal 1 (satu) tahun sejak diangkat menjadi PNS yang bekerja di Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Dengan demikian hanya PNS Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Sumber Daya Air dan Dinas Perhubunggan Kabupaten Bantul yang diperkenankan untuk mengikuti program beasiswa ini. Informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa ini dapat dilihat dalam buku panduan beasiswa yang dapat unduh disini.

40 Kades Baru Banyumas "Meguru" di Bantul

Written by Yudi Dahlan on . Posted in Ruang Meditasi

Sebagai salah satu bagian dari kurikulum Diklat Manajemen Pemerintahan Desa untuk para Kepala Desa Baru Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kegiatan Observasi Lapangan dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul dengan mengambil locus di Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon dan Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan pada tanggal 7 - 8 Oktober 2014. Kegiatan Observasi Lapangan diikuti oleh 40 (empat puluh) kepala desa baru. Rombongan yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Administrasi Setda Kabupaten Banyumas diterima oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Bantul di Gedung Induk Lantai III Sayap Barat Kompleks Parasamya Kabupaten Bantul dengan didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bantul.

Enam Putera-Puteri Bantul Berangkat Pantukhir ke IPDN Jatinangor

Written by Yudi Dahlan on . Posted in Ruang Meditasi

Setelah melalui berbagai macam proses seleksi dalam Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2014, 6 (enam) putera-puteri daerah Kabupaten Bantul dinyatakan lolos Tes Kompetensi Dasar dan berhak mengikuti Penentuan Akhir pada tanggal 10 sampai dengan 15 Oktober 2014 di Kampus IPDN Jatinangor Jawa Barat. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1 – 2499 Tahun 2014 tanggal 6 Oktober 2014, Kabupaten Bantul memperoleh calon praja IPDN terbanyak dibandingkan dengan kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Malinau"-pun Terbang ke Bantul

Written by Yudi Dahlan on . Posted in Ruang Meditasi

Menindaklanjuti surat Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Kalimantan Timur nomor : 893/711/III/Diklat/2014, tanggal 23 September 2014, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bantul menerima Peserta Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tk. III Angkatan V Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur KELAS Pemerintah Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara Tahun 2014 (pola baru) dengan jumlah peserta sebanyak 17 (tujuh belas) orang. Kegiatan penerimaan dilakukan di Pendopo Parasamya Kabupaten Bantul pada hari Kamis, 02 Oktober 2014 dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Bapak Drs. Riyantono, M.Si didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bantul, Bapak Drs. Supriyanto, MM.

Penerima Satyalencana Karya Satya Tahun 2014

Written by Yudi Dahlan on . Posted in Ruang Meditasi

Berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 75/TK/Tahun 2013, terdapat 447 PNS Kabupaten Bantul yang menerima Penghargaan Satyalancana Karya SatyaPenghargaan Satyalancana Karya Satya X diberikan kepada 64 orang, Satyalancana Karya Satya XX diberikan kepada 213 orang, Satyalancana Karya Satya XXX diberikan kepada 170 orang. Jumlah penerima terbanyak berasal dari Dinas Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul, RSUD Panembahan Senopati dan Dinas Perhubungan. Adapun data penerima  Penghargaan Satyalancana Karya Satya dapat diunduh disini. (yudha)

Mind Flash

Mike Dooley

Meski tidak tahu apa yang menunggu di balik belokan, Anda dapat memilih ketakutan atau bahagia akan hal tesebut.

шаблоны joomla 2.5