Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 April 2013

Written by Bhakti Kurnianto Nur Prasetyo on . Posted in Ruang Meditasi

Pada hari Senin, 29 April 2013 bertempat di Pendopo Parasamya dilaksanakan kegiatan penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul periode 1 April 2013. Penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat tersebut diberikan kepada PNS yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pemberian surat keputusan kenaikan pangkat bagi PNS bertujuan untuk memberikan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS agar dapat lebih meningkatkan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Adapun sasaran kegiatan pemberian surat keputusan kenaikan pangkat adalah untuk memberikan peningkatan pelayanan dibidang kepegawaian dalam hal ketepatan waktu kenaikan pangkat PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul.

Jumlah PNS yang diproses kenaikan pangkatnya periode 1 April 2013 sebanyak 1.110 orang dengan perincian sebagai berikut:

  1. Per Golongan
    Golongan IV/c 9 orang
    Golongan IV/a ke IV/c 118 orang
    Golongan III/a s.d. III/d  851 orang
    Golongan I/b s.d. II/d 132 orang
  2. Per Jenis Jabatan
    Jabatan Fungsional 736 orang
    Jabatan Struktural 63 orang
    Jabatan Fungsional Umum 311 orang
  3. Dari jumlah usulan 1.110 telah mendapatkan persetujuan teknis sebanyak 1.098, sedangkan 7 (tujuh) orang masih dalam proses di Kantor Regional I BKN Yogyakarta, 5 (lima) orang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dikarenakan yaitu 1 (satu) orang telah menduduki pangkat puncak, 2 (dua) orang meninggal dunia, serta 2 (dua) orang selesai Tugas Belajar (Tubel) dan diaktifkan dulu ke dalam jabatan fungsional.
Dari 1.098 orang yang telah mendapatkan persetujuan teknis, telah terealisasi SK Kenaikan Pangkatnya sebanyak 977 orang. Sedangkan yang belum terealisasi SK Kenaikan Pangkatnya yaitu sebanyak 5 (lima) orang Golongan IV/c masih dalam proses di Presiden RI dan 117 orang dalam proses di Gubernur DIY.

шаблоны joomla 2.5