Login

Cara Login

  1. Tuliskan nomor urut Anda di kotak Nomor Urut
  2. Tuliskan tanggal lahir Anda di kotak Kata Sandi, misal tanggal lahir : 01 Desember 1985 tuliskan 01121985
  3. Klik tombol LOGIN

Untuk uji coba (demo), gunakan Nomor Urut : 6301 dan Kata Sandi : bantuljaya

Inspektur Kabupaten Bantul

Written by Bhakti Kurnianto Nur Prasetyo.

Data Inspektur Kabupaten Bantul adalah sebagai berikut :

Nama : Drs. SUBANDRIO, M. Pd

NIP : 19530426 197903 1 003

Pangkat Golongan : Penata Muda Tingkat I, IV/c

Peremajaan Data Tenaga Honorer Katerori II

Written by Bhakti Kurnianto Nur Prasetyo.

Bantul, 19 April 2012

SURAT EDARAN
Nomor : 814/1439

TENTANG

PEREKAMAN DATA TENAGA HONORER KATEGORI II
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL

Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 03 TAHUN 2012 tanggal 12 Maret 2012 tentang Data Tenaga Honorer Kategori I dan Daftar Nama Tenaga Honorer Karegori II, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Memerintahkan kepada Tenaga Honorer Kategori II yang namanya sebagaimana tercantum dalam lampiran Pengumuman Bupati Bantul Nomor : 06/Peg/TH/2011 tanggal 25 Januari 2011 tentang Hasil Akhir Inventarisasi Tenaga Honorer Kategori II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul untuk melakukan peremajaan data secara online pada tanggal 23 April 2012 sampai dengan 27 April 2012 melalui Sistem Aplikasi Pengelolaan Tenaga Honorer Pemerintah Kabupaten Bantul yang dapat diakses melalui alamat website http://bkd.bantulkab.go.id/tenagahonorer dan mengisi Formulir Data Tenaga Honorer Kategori II dengan cara sebagaimana terlampir.
  2. Formulir Data Tenaga Honorer Kategori II yang telah diisi hanya sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti seleksi ujian tertulis kompetensi dasar sesama Tenaga Honorer Kategori II.
  3. Apabila dikemudian hari ditemukan data tenaga honorer yang palsu, maka dokumennya tidak dapat diproses sebagai dasar pengangkatan menjadi calon pegawai negeri sipil atau pengangkatannya dibatalkan.
  4. Bagi Pejabat yang menandatangani dokumen pengangkatan tenaga honorer yang terbukti telah memalsukan, dikenakan tindakan administratif dan tindak pidana sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  5. Pemerintah Kabupaten Bantul tidak bertanggungjawab atas segala pungutan/tawaran berupa apapun oleh oknum yang mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Bantul.

Demikian agar menjadikan perhatian.

a.n. BUPATI BANTUL
SEKRETARIS DAERAH

ttd

Drs. RIYANTONO, M. Si
Pembina Utama Muda, IV/c
NIP. 19581021 198603 1 003

Cara Peremajaan Data

Written by Bhakti Kurnianto Nur Prasetyo.

Lampiran Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Nomor 814/1439

  1. Untuk dapat melakukan peremajaan data, tenaga honorer harus Login (masuk) ke Sistem Aplikasi Pengelolaan Tenaga Honorer dengan memasukkan Nomor Tenaga Honorer sesuai nomor urut dalam daftar serta memasukkan kata sandi (password) berupa tanggal lahir masing-masing.
  2. Setelah berhasil login, pilih menu Peremajaan Data.
  3. Cermati data yang ditampilkan dan lakukan perubahan sesuai dengan kondisi terakhir (per April 2012).
  4. Untuk menyimpan perubahan, pilih tombol Simpan.
  5. Pilih menu Cetak Peremajaan Data untuk mencetak hasil peremajaan data. Cetak dengan kertas HVS ukuran Folio (F4) sebanyak 2 (dua) lembar, 1 (satu) lembar dikirim ke Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bantul, 1 (satu) lembar sisanya disimpan untuk arsip.
  6. Download Formulir Data Tenaga Honorer Kategori II (Formulir Kosong), kemudian cetak formulir tersebut dengan kertas HVS ukuran Folio (F4) sebanyak 2 (dua) lembar.
    Formulir Data Tenaga Honorer Kategori II (Formulir Kosong) harus menggunakan formulir yang di-download melalui website resmi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bantul dengan alamat domain http://bkd.bantulkab.go.id.
    Untuk download formulir silahkan klik di sini.
  7. Menyalin data Hasil Cetak Peremajaan Data ke Formulir Kosong dengan tulisan tangan menggunakan ballpoint tinta hitam huruf balok/kapital.
  8. Menandatangani Hasil Cetak Peremajaan Data serta Formulir Kosong yang telah diisi dan meminta pengesahan dari Pejabat Eselon II dan Kepala Inspektorat Kabupaten Bantul.
  9. Hasil Cetak Peremajaan Data (1 lembar) dan Formulir Kosong yang telah diisi (1 lembar) dan telah disahkan dikirimkan langsung oleh yang besangkutan ke Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bantul dengan jadwal sebagai berikut ( LIHAT JADWAL PENGUMPULAN ).

SISTEM APLIKASI PENGELOLAAN TENAGA HONORER
PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL