Kepada ASN atau masyarakat, jika ada saran/masukan/aduan/informasi terkait kepegawaian yang ingin disampaikan, monggo :

1Telepon ke 367509
2Kirim email ke bkd [ @ ] bantulkab.go.id 
3Datang langsung ke BKD 

KEPALA BADAN

Kepala Badan mempunyai tugas :

  1. memimpin penyelenggaraan tugas dan fungsi Badan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku;
  2. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

SEKRETARIAT

Sekretariat mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. merumuskan kebijakan teknis dalam menentukan sasaran kegiatan sekretariat;
  4. mengumpulkan, mengolah, menyajikan dokumen perencanaan dan data rencana anggaran dan belanja kegiatan dari masing-masing unit kerja;
  5. mengkoordinasikan bidang-bidang dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas Badan;
  6. menyelenggarakan urusan umum, surat-menyurat, perlengkapan dan rumah tangga, urusan hukum, administrasi keuangan, gaji pegawai, monitoring dan pelaporan, tata naskah dinas, organisasi dan tatalaksana;
  7. menyelenggarakan pembinaan dan pelayanan administrasi umum, administrasi kepegawaian, keuangan, sarana dan prasarana, serta perpustakaan Badan;
  8. menyelenggarakan kebutuhan naskah dinas yang diperlukan berdasarkan Peraturan perundangan-undangan yang berlaku;
  9. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil di bidang tugasnya;
  10. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan di bidang tugasnya;
  11. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  12. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

Sub Bagian Umum mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. menghimpun, menelaah dan mendokumentasikan peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian;
  4. menyiapkan dan memfasilitasi urusan hukum yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Badan;
  5. menyelenggarakan tata naskah dinas, humas dan protokol, kearsipan, kepustakaan, surat-menyurat, dan alat tulis unit kerja;
  6. melaksanakan administrasi dan kearsipan data kepegawaian Badan;
  7. mengelola kebersihan, ketertiban dan keamanan ruang kerja serta lingkungan Badan;
  8. menyimpan, memelihara, mengelola, dan mendistribusikan barang kebutuhan Badan;
  9. mengkooordinasikan penyusunan rencana kebutuhan dan pengadaan barang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  10. memelihara kendaraan dinas;
  11. melaksanakan administrasi perjalanan dinas bagi pejabat dan staf Badan;
  12. menyiapkan perlengkapan rapat dan melayani tamu dinas;
  13. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  14. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  15. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  16. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

Sub Bagian Program mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. menghimpun, menelaah, menganalisa, mengklasifikasi dan mendokumentasi peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan program dan kegiatan Badan;
  4. merencanakan dan menyelenggarakan penelitian dalam rangka pengembangan program Badan;
  5. menkoordinasikan penyusunan Renstra-SKPD dan Renja-SKPD ;
  6. mengkoordinasikan penyusunan KUA-SKPD, PPAS-SKPD dan PPA-SKPD;
  7. menyusun dan mengelola data base;
  8. mengembangkan Sistem Informasi;
  9. mengkoordinasikan penyusunan bahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati, Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Daerah (LAKIP), dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM);
  10. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  11. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  12. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  13. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

Sub Bagian Keuangan dan Aset mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. melaksanakan penataausahaan dan pembayaran gaji pegawai sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  4. mengkoordinasikan penyusunan RKA – SKPD dan DPA – SKPD;
  5. melaksanakan penatausahaan keuangan dengan sistem akuntansi pemerintah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. melaksanakan administrasi penerimaan, penyetoran dan pelaporan pajak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  7. melaksanakan inventarisasi, verifikasi dan pelaporan pelaksanaan anggaran dan bimbingan teknis pelaksanaan anggaran kepada pengelola keuangan atau pengadministrasi keuangan;
  8. menyusun laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  9. melaksanakan administrasi, inventarisasi, dan laporan pertanggungjawaban pengelolaan barang;
  10. mengusulkan penghapusan barang milik daerah;
  11. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  12. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  13. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  14. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

BIDANG PENGADAAN DAN PENGEMBANGAN

Bidang Pengadaan dan Pengembangan mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. merumuskan kebijakan teknis operasional pelaksanaan pengadaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia;
  4. menyiapkan pelaksanaan pembinaan, pengembangan sumber daya dan pengadaan Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan peraturan perundang-undangan;
  5. menyelenggarakan kegiatan supervisi, bimbingan teknis dan pengendalian pada kegiatan yang berhubungan dengan pengadaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia;
  6. melakukan analisis, penilaian dan evaluasi terhadap kegiatan pengadaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia sesuai tolok ukur program yang telah ditentukan;
  7. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  8. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  9. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  10. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

SUB BIDANG PENGADAAN

Sub Bidang Pengadaan mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. merumuskan pedoman dan petunjuk teknis berkaitan dengan pengadaan Pegawai Negeri Sipil;
  4. melakukan kajian analisis kebutuhan Pegawai Negeri Sipil;
  5. mengusulkan, menyusun, dan menetapkan formasi Pegawai Negeri Sipil;
  6. mempersiapkan dan melaksanakan pengadaan Pegawai Negeri Sipil dan mengusulkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP);
  7. menyiapkan bahan kebijakan dalam pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS);
  8. menyiapkan bahan kebijakan dalam penetapan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS);
  9. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  10. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  11. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  12. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

SUB BIDANG PENILAIAN DAN PENGEMBANGAN

Sub Bidang Penilaian dan Pengembangan mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. menetapkan pemberhentian sementara dari jabatan negeri bagi Pegawai Negeri Sipil;
  4. memberhentikan sementara Pegawai Negeri Sipil untuk golongan III/d ke bawah dan menetapkan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil;
  5. melaksanakan pengawasan dan pengendalian atas pelaksanaan peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian;
  6. menyelenggarakan pengembangan dan penilaian Pegawai Negeri Sipil;
  7. menyiapkan, merumuskan dan menyusun bahan pedoman dan petunjuk teknis penilaian angka kredit bagi jabatan fungsional;
  8. melaksanakan penilaian angka kredit jabatan fungsional;
  9. melaksanakan verifikasi hasil penilaian angka kredit bagi jabatan fungsional;
  10. menyiapkan bahan rekomendasi keputusan pengangkatan dan pemberhentian jabatan fungsional;
  11. memfasilitasi pelaksanaan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  12. menganalisis dan mengidentifikasi terhadap pelanggaran disiplin Pegawai Negeri Sipil;
  13. memproses pemberian hukuman disiplin Pegawai Negeri Sipil sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  14. melaksanakan analisis dan kajian terhadap pengembangan sumberdaya Pegawai Negeri Sipil;
  15. menghimpun dan mengadministrasikan Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan Pegawai Negeri Sipil;
  16. memfasilitasi pemeriksaan kesehatan bagi pejabat dalam rangka pengembangan karir;
  17. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  18. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  19. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  20. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

BIDANG PENDIDIKAN DAN PELATIHAN

Bidang Pendidikan dan Pelatihan mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. menyiapkan bahan kebijakan, mengumpulkan data, informasi yang berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan Pegawai Negeri Sipil;
  4. merumuskan kebijakan teknis operasional pendidikan dan pelatihan Pegawai Negeri Sipil;
  5. menyelenggarakan supervisi, bimbingan teknis pendidikan dan pelatihan Pegawai Negeri Sipil;
  6. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  7. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  8. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  9. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

SUB BIDANG ANALISIS DAN PERENCANAAN DIKLAT

Sub Bidang Analisis dan Perencanaan Pendidikan dan Latihan mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. menyusun dan melaksanakan kajian kebutuhan pendidikan dan pelatihan Pegawai Negeri Sipil;
  4. mengusulkan penetapan sertifikasi lembaga diklat;
  5. menyusun data kepegawaian yang berkaitan dengan alumni pendidikan dan pelatihan Pegawai Negeri Sipil serta pemberdayaan alumni pendidikan dan pelatihan Pegawai Negeri Sipil;
  6. melaksanakan administrasi dan pengendalian pelaksanaan ijin dan tugas belajar Pegawai Negeri Sipil;
  7. memfasilitasi seleksi calon peserta pendidikan dan pelatihan dan/atau tugas belajar;
  8. menyiapkan bahan peraturan perundang-undangan tentang penerimaan calon siswa pendidikan dan pelatihan;
  9. menyiapkan bahan pengajuan tunjangan bagi mahasiswa yang melaksanakan tugas belajar ikatan dinas dan sumbangan pendidikan lainnya;
  10. memproses ijin belajar dan tugas belajar terhadap permohonan yang diajukan oleh Pegawai Negeri Sipil yang disetujui;
  11. menyiapkan bahan pelaksanaan pelatihan pra jabatan bagi calon Pegawai Negeri Sipil;
  12. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  13. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  14. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  15. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

SUB BIDANG PENYELENGARAAN DIKLAT

Sub Bidang Penyelenggaraan Pendidikan dan Latihan mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. menyusun petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan materi dan kurikulum pendidikan dan pelatihan;
  4. menyusun analisis kebutuhan widyaiswara, instruktur dan infrastruktur pendidikan dan pelatihan;
  5. melaksanakan orientasi tugas dan merencanakan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan yang bekerjasama dengan instansi lain;
  6. menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan peraturan perundang-undangan;
  7. merencanakan dan mengirimkan Calon Pegawai Negeri Sipil dalam pendidikan dan pelatihan pra jabatan;
  8. mengirimkan peserta pendidikan dan pelatihan Pegawai Negeri Sipil ke lembaga yang mengadakan pendidikan dan pelatihan;
  9. memfasilitasi peserta pendidikan dan pelatihan yang melaksanakan praktek kerja lapangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul;
  10. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  11. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  12. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  13. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

BIDANG MUTASI DAN KEPANGKATAN

Bidang Mutasi dan Kepangkatan mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. merumuskan kebijakan teknis operasional pelaksanaan mutasi, kepangkatan dan pensiun Pegawai Negeri Sipil;
  4. menyelenggarakan supervisi, bimbingan teknis dan pengendalian mutasi, kepangkatan dan pensiun Pegawai Negeri Sipil;
  5. merumuskan kebijakan teknis pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam dan dari jabatan struktural;
  6. menyelenggarakan supervisi, bimbingan teknis dan pengendalian untuk pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam dan dari jabatan struktural;
  7. menyusun bahan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil;
  8. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  9. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  10. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  11. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

SUB BIDANG MUTASI

Sub Bidang Mutasi mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. menyiapkan bahan penetapan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam dan atau dari jabatan struktural eselon II atau jabatan fungsional yang jenjangnya setingkat kecuali pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian jabatan sekretaris daerah;
  4. mengusulkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian jabatan sekretaris daerah;
  5. mengusulkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian jabatan eselon II Pegawai Negeri Sipil;
  6. mempersiapkan dan menyelenggarakan sidang Badan Pertimbangan Jabatan dan Pengangkatan (Baperjakat);
  7. menyiapkan bahan dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil;
  8. menyiapkan bahan dalam rangka pembuatan surat keputusan tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan;
  9. memproses kenaikan pangkat istimewa bagi Pegawai Negeri Sipil;
  10. menyusun daftar penjagaan mutasi Pegawai Negeri Sipil;
  11. melaksanakan proses perpindahan dan/atau mutasi tempat bekerja Pegawai Negeri Sipil dari dan ke lingkungan Pemerintah Kabupaten;
  12. menyiapkan bahan penetapan perpindahan dan/atau mutasi Pegawai Negeri Sipil;
  13. melaksanakan rotasi Pegawai Negeri Sipil bagi pengemban jabatan tugas;
  14. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  15. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  16. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  17. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

SUB BIDANG KEPANGKATAN DAN PENSIUN

Sub Bidang Kepangkatan dan Pensiun mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. menginventarisasi dan melakukan pendataan Pegawai Negeri Sipil yang akan naik pangkat dan pensiun serta memproses kenaikan pangkat dan pensiun;
  4. menetapkan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil menjadi golongan ruang I/b sampai dengan III/b;
  5. mengusulkan penetapan kenaikan pangkat anumerta dan pengabdian;
  6. melaksanakan proses kenaikan pangkat, gaji dan tunjangan Pegawai Negeri Sipil;
  7. menyusun data nominatif dan Daftar Urut Kepangkatan Pegawai Negeri Sipil;
  8. melaksanakan pembekalan bagi Pegawai Negeri Sipil yang akan memasuki pensiun;
  9. menyiapkan bahan kelengkapan persyaratan pensiun janda/duda Pegawai Negeri Sipil;
  10. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  11. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  12. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  13. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

BIDANG ADMINISTRASI DAN KESEJAHTERAAN

Bidang Administrasi dan Kesejahteraan mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. menyiapkan bahan kebijakan, mengumpulkan data, informasi yang berkaitan dengan administrasi dan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil;
  4. merumuskan kebijakan teknis operasional administrasi dan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil serta sistem informasi kepegawaian yang berbasis teknologi informasi;
  5. menyelenggarakan supervisi, bimbingan teknis administrasi dan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil serta sistem informasi kepegawaian yang berbasis teknologi informasi;
  6. melakukan analisis, penilaian dan evaluasi terhadap manajemen Pegawai Negeri Sipil sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  7. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  8. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  9. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  10. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

SUB BIDANG ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN

Sub Bidang Administrasi Kepegawaian mempunyai tugas:

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. menyusun entry data Pegawai Negeri Sipil;
  4. menyelenggarakan pembinaan dan pengawasan Pegawai Negeri Sipil;
  5. menginventarisir, mengidentifikasi dan mendokumentasikan hukuman disiplin Pegawai Negeri Sipil;
  6. menghimpun, memfasilitasi, memproses dan menyampaikan Laporan Pajak Pajak Pribadi (LP2P) dan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN);
  7. memproses pengajuan kartu Pegawai Negeri Sipil, kartu istri dan kartu suami Pegawai Negeri Sipil;
  8. memproses permohonan penerbitan Kartu Peserta Tabungan Asuransi Pensiun (TASPEN);
  9. melaksanakan pemeliharaan arsip dan data Pegawai Negeri Sipil serta melaksanakan layanan informasi kepegawaian;
  10. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  11. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  12. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  13. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.

SUB BIDANG KESEJAHTERAAN

Sub Bidang Kesejahteraan mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana kegiatan;
  2. menyiapkan bahan kerja;
  3. menghimpun, mengolah dan menyiapkan bahan dalam rangka pembinaan dan peningkatan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil;
  4. melakukan analisis untuk pengembangan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil;
  5. menginventarisasi dan merekapitulasi data absensi Pegawai Negeri Sipil sebagai bahan pemberian tunjangan kesejahteraan;
  6. menyiapkan bahan usulan nominasi pemberian penghargaan satya lencana dan kenaikan pangkat istimewa bagi Pegawai Negeri Sipil;
  7. menyiapkan bahan persetujuan cuti bagi Pegawai Negeri Sipil;
  8. memproses permohonan ijin melaksanakan perkawinan dan perceraian;
  9. memproses pemberian biaya pemulangan Pegawai Negeri Sipil yang memasuki masa pensiun;
  10. memberikan saran dan atau pertimbangan kepada atasan mengenai langkah atau tindakan yang diambil sesuai bidang tugasnya;
  11. menginventarisasi, mengidentifikasi dan menyiapkan bahan pemecahan permasalahan sesuai bidang tugasnya;
  12. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya; dan
  13. mengevaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas.
TOP