Kepada ASN atau masyarakat, jika ada saran/masukan/aduan/informasi terkait kepegawaian yang ingin disampaikan, monggo :

1Telepon ke 367509
2Kirim email ke bkd [ @ ] bantulkab.go.id 
3Datang langsung ke BKD 

Bupati Bantul Melantik 730 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

Di penghujung tahun 2016, perubahan besar-besaran dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul Bantul dalam rangka Penataan Pegawai Negeri Sipil sebagai hasil tindaklanjut Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Bertempat di Pendopo Parasamya Kabupaten Bantul, sebanyak 730 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul dilantik oleh Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono

Kegiatan pelantikan diawali dengan laporan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bantul, Drs. Supriyanto, MM. Disampaikan bahwa sebanyak 730 orang dilantik dengan rincian sebagai berikut.

  • 1 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.a
  • 29 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.b
  • 63 orang Jabatan Administrator Eselon III.a
  • 103 orang Jabatan Administrator Eselon III.b
  • 454 orang Jabatan Pengawas Eselon IV/a
  • 80 orang Jabatan Pengawas Eselon IV/b

Kegiatan pelantikan dibagi ke dalam dua sesi yaitu Sesi Pertama untuk Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas dan Kepala Badan). Sedangkan Sesi Kedua untuk Pelantikan Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas (Camat, Sekretaris, Kepala Bagian, Inspektur Pembantu, Wakil Direktur, Kepala Bidang - Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian, Kepala UPT). Bertindak sebagai saksi pengambilan sumpah yaitu dr. Andung Prihadi Satosa, M.Kes selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemda DI. Yogyakarta, Budi Wibowo, SH., MM selaku Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemda DI. Yogyakarta, Bambang Guritno, SH selaku Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Bantul dan Sunarto, SH., MM selaku Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul.

Pada akhir kegiatan pelantikan, Bupati Bantul menyampaikan sambutan dan arahan kepada peserta pelantikan. Disampaikan bahwa untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten Bantul melakukan penataan pegawai khususnya Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama melalui Lelang Terbuka. Sebanyak 7 PNS diangkat melalui seleksi lelang terbuka berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014. Selain itu penataan pegawai untuk Pejabat Administrator dengan melihat hasil tes psikologi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Bupati Bantul berharap, sebagai orang-orang yang terpilih diharapkan mampu menjalankan fungsi manajerial sesuai dengan ketugasannya.

Data pejabat yang dilantik dapat diunduh di link bawah ini

UNDUH DI SINI

TOP